Cara Cek Estimasi Harga Blog atau Website

- Mungkin ada beberapa alasan seseorang untuk menjual blog atau website nya. Salah sata alasan seseorang menjual website nya ialah alasannya ialah sedang sibuk sehingga tidak ada waktu untuk mengolahnya lagi.

raghwendra.com
Sebelum menjual, ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan. Anda selaku pemilik blog, sebaiknya pertimbangn hal-hal berikut biar nantinya mampu mematok harga jual.

Berikut hal-hal yang mampu Anda pertimbangkan:
  1. Estimated Data Analytics yaitu jumlah visitor harian, jumlah Pageviews daily dan monthly.
  2. Alexa Stats yaitu rank website kita baik secara local ataupun secara global.
  3. Search Engine Stats yaitu jumlah content yang terindex oleh Google, Bing, Yahoo, PageRank dan Backlinks.
Ketiga pertimbangkan diatas akan menjadi tolak ukur pembeli. Seorang pembeli biasanya akan membeli sebuah situs kalau ia yakin bahwa situs yang akan di belinya dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang.

Sebenarnya Anda sendirilah yang punya hak penuh dalam menentukan berapa harga jual blog atau website Anda. Namun untuk mempermudah cara mengetahui berapa estimasi atau harga taksiran blog atau website Anda, Anda mampu menggunakan derma dari ceksite.

Ceksite ialah situs untuk menghitung estimasi harga website dan domain. Anda juga mampu melaksanakan jual beli website dan nama domain gratis. ceksite menyediakan fitur menghitung harga website, situs jual beli website, jual beli domain indonesia, cek harga domain, cek harga website, kalkulator harga website, website worth script, domain kalkulator script.

Cara kerja ceksite sangat sederhana. Hanya ada dua langkah, yang pertama ialah Anda hanya masukkan nama domain situs Anda dan yang kedua masukkan ulang instruksi yang sudah tertera. Setelah itu tinggal menekan tombol hitung maka dalam beberapa detik ceksite akan menampilkan harga blog atau website Anda.


Selain menampilkan harga blog atau website Anda, ceksite juga akan menampilkan jumlah visitor, pagerank, jumlah content yang terindex, dll.


Itulah tips sederhana cara tau estimasi harga jual blog atau website, selebihnya kembali lagi bahwa Anda sendirilah sebagai simpulan penentu berapa harga jual blog atau website Anda. Semoga bermanfaat.